Selasa, 26 Mei 2015

Segudang Manfaat Kulit Manggis

Buah manggis sering dijadikan sebagai perumpaan seseorang yang luarnya terlihat tidak baik namun mempunyai hati yang mulia. Buah manggis juga banyak digemari karena mempunyai rasa yang yang manis serta lembut. Buah manggis ini merupakan buah dari keluarga clusiaceae dengan nama latin garcinia mangostana L.

Segudang Manfaat Kulit Manggis
Segudang Manfaat Kulit Manggis
 Buah manggis selain mempunyai rasa yang enak juga mempunyai segudang manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Berbagai penyakit bisa diobati menggunakan buah manggis. Namun selain dagingnya, kulit manggis juga ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Kulit manggis ini setelah dilakukan penelitian mempunyai berbagai kandungan yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Kandungan dalam kulit manggis yang baik bagi kesehatan antara lain vitamin C, folat, thiamin, mineral, niacin serta kalori dan xamthone.

 Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan Antara Lain 

1. Menyehatkan Jantung
 Jantung merupakan organ vital dalam tubuh yang jika mengalami masalah bisa berdampak buruk. Penyakit yang dialami jantung bisa terjadi karena banyak faktor mulai dari pola hidup sampai adanya gangguan lain. Agar jantung tetap sehat serta terhindar dari penyakit jantung cobalah mengonsumsi ramuan herbal dari kulit manggis. Ramuan dari kulit manggis diyakini mampu mencegah terjadinya penyakit jantung. Siapkan kulit manggis secukupnya kemudian potong dan cuci sampai bersih. Setelah itu, kulit manggis tersebut direbus sampai benar-benar mendidih. Saring dan setelah dingin diminum secara teratur.

2. Baik Bagi
 Kulit Mau kulit tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai masalah?. Jika mau cobalah mengonsumsi kulit manggis secara rutin. Dengan mengonsumsi ramuan dari kulit manggis secara rutin, mampu menjaga kesehatan kulit serta membuat kulit jadi cerah dan bersinar. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan membuat jus dari kulit manggis kemudian diminum.

3. Mencegah Kanker
 Manfaat lain dari kulit manggis yaitu mencegah terserang penyakit kanker. Ramuan dari kulit manggis ini dapat menjadi pelindung tubuh dari serangan radikal bebas yang akan membuat terjadinya penyakit kanker. Caranya cukup mudah yaitu dengan merebus kulit manggis kemudian meminum rebusan kulit manggis tersebut secara rutin dan teratur.

 Kulit manggis yang sering kita buang karena menganggap tidak mempunyai manfaat apa-apa ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Untuk itu jika mengalami masalah seperti yang telah diuraikan diatas, cobalah atasi menggunkan kulit manggis. Akan tetapi, ramuan kulit manggis ini jika sering dikonsumsi dan merupakan pemula mengakibatkan timbulnya efek samping berupa kepala pusing, mual, gatal-gatal, kulit memerah serta sendi dan otot menjadi nyeri. Itulah artikel yang bisa disampaikan pada artikel kali ini mengenai Manfaat Kulit Manggis. Kunjungi juga artikel menarik lainnya tentang Segudang Manfaat Daun Sirsak bagi tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar