Senin, 27 April 2015

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Dan Kecantikan, Mengobati Migrain, Menjaga Kecantikan, Mencegah Kanker Dan Sebagai Sumber Energi.

 Buah sirsak adalah buah yang berasal dari Negara Argentina, Peru dan Meksiko. Buah ini mempunyai nama ilmiah Anona muricata Linn. Pada kehidupan sehari-hari buah sirsak ini sering dikonsumsi baik secara langsung maupun dibikin berbagai aneka minuman segar yang tentunya menggugah selera.

 Selain daun sirsak, ternyata buah sirsak juga mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan. Buah sirsak ini mampu menjadi antioksidan yang baik dan mampu mencegah timbulnya penyakit kanker yang berbahaya. Kandungan dalam buah sirsak seperti karbohidrat, vitamin B2, vitamin C, serat, zat besi, kalsium, fosfor serta air.

 Beberapa Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh 

1. Baik Untuk Kecantikan
 Buah sirsak merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C yang tinggi. Kita tahu bahwa vitamin C ini selain bisa menjadi antioksidan tubuh juga bisa menjaga kecantikan. Berbagai macam yang berkaitan dengan kecantikan bisa diatasi dengan buah sirsak ini seperti melembabkan kulit, menghaluskan kulit, mencerahkan sampai menjaga kulit dari penuaan dini. Cara memanfaatkan buah sirsak untuk kecantikan bisa dimakan langsung, dibuat jus atau dibuat masker.

2. Membantu Meringankan Migrain
 Migrain atau sakit kepala sebelah memang rasanya sangat menyiksa. Untuk itu atasilah masalah migraine tersebut dengan ramuan buah sirsak. Ramuan dari buah sirsak ini dipercaya membantu mengurangi sakit kepala akibat migraine karena kandungan vitamin B2 serta riboflavin. Konsumsilah buah sirsak secara teratur dengan cara dibuat jus atau dimakan langsung.

3. Mencegah Kanker
 Manfaat yang satu ini memang sudah bukan rahasia umum lagi. Banyak sekali produk-produk obat yang menggunakan buah sirsak sebagai bahan campuran membuat obat anti kanker. Buah sirsak ini mencegah serangan kanker dengan cara membunuh sel kanker yang akan menyerang tubuh. Cukup dengan mengonsumsi buah sirsak secara rutin dan teratur maka tubuh akan terjaga dari serangan kanker.

4. Sumber Energi Yang Baik
 Jika anda telah selesai beraktivitas biasanya tubuh akan lemas karena kecapean. Hal ini sudah umum terjadi dan dianggap wajar. Namun ada juga yang rasa lemas dan lelah itu sangat lama terjadi sehingga untuk beraktivitas kembali rasanya sangat sulit. Agar tenaga kembali fit dan bisa beraktivitas kembali coba konsumsi buah sirsak yang segar. Buah sirsak ini merupakan salah satu buah yang menjadi sumber energi yang baik bagi tubuh.

 Buah sirsak memang enak dikonsumsi di siang hari apalagi kalau dibuat jus. Selain enak jika mengonsumsi buah sirsak secara rutin dan teratur juga bisa menyehatkan tubuh. Untuk itu tidak ada salahnya jika mengonsumsi buah sirsak secara rutin dan teratur. Semoga artikel kali ini tentang Manfaat Buah Sirsak bermanfaat bagi kita semua. Kunjugi juga artikel menarik lainnya tentang Manfaat Daun Sirsak yang tidak kalah baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar