Selasa, 28 April 2015

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Manfaat Minyak Zaaitun Bagi Kesehatan, Menghilangkan Bekas Jerawat, Menyehatkan Kulit, Mengatasi Kerontokan, Mencegah Diabetes.

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan
Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan
Minyak zaitun merupakan salah satu obat tradisional yang sudah tidak asing lagi di telinga. Minyak zaitun ini banyak di jual di apotek atau di pasar. Banyaknya penjual minyak zaitun ini diakibatkan karena permintaan pasar yang begitu tinggi untuk obat tradisional.

 Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan dan kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Berbagai penyakit bisa diatasi dan dicegah dengan minyak zaitun. Minyak zaitun ini bisa bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan karena minyak zaitun mengandung zat yang lengkap yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan minyak zaitun antara lain zat besi, sodium, asam oleat, zat ekstra virgin, potassium, omega-3, omega-6, karbohidrat, energi, lemak, kalsium, protein, vitamin C, vitamin D, vitamin A, vitamin K, vitamin B1, vitamin B2 serta vitamin E.

 Berikut Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Dan Kecantikan 

1. Menghilangkan Bekas Jerawat
 Jerawat adalah suatu penyakit yang sangat mengganggu sekali. Meskipun jerawat sudah sembuh namun masih saja menimbulkan masalah yang tentunya menganggu penampilan. Bekas jerawat biasanya meninggalkan noda hitam atau menimbulkan lubang lubang yang cuckup besar. Untuk mengatasi noda hitam akibat jerawat bisa menggunakan ramuan minyak zaitun. Minyak zaitun ini dioleskan pada muka yang terdapat noda jerawat secara merata. Biarkan beberapa menit lalu cuci sampai bersih.

2. Mengatasi Rambut Rusak
 Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang mempunyai nilai tinggi. Oleh karena itu banyak orang yang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk menjaga kesehatan rambut. Jika kesehatan rambut tidak terjaga dengan baik maka efeknya adalah kerusakan pada rambut. Untuk mengembalikan rambut yang rusak bisa menggunakan ramuan dari minyak zaitun. Caranya : Siapkan beberapa kelopak bunga mawar yang sudah dicuci bersih kemudian dimasukan kedalam wadah atau botol bersama minyak zaitun. Setelah itu tutup rapat dan biarkan selama sehari semalam. Gunakan ramuan tersebut dengan cara mengoleskan pada rambut dan kulit rambut secara merata sambil dipijat perlahan. Cuci bersih menggunakan sampo serta lakukan secara teratur agar rambut kembali sehat dan indah. Sebelum mengoleskan ramuan minyak zaitun basahi terlebih dahulu rambut dengan air hangat agar hasilnya maksimal.

3. Mencegah Diabetes
 Karena penyakit diabetes termasuk kedalam salah satu penyakit yang ditakuti dan berbahaya maka cegahlah sedini mungkin penyakit tersebut. Untuk mencegah terkena penyakit diabetes serta menurunkan kadar gula dalam darah minumlah minyak zaitun secara rutin dan teratur.

 Minyak zaitun merupakan obat tradisional yang banyak digunakan karena manfaatnya sangat ampuh bagi kesehatan. Gunakanlah minyak zaitun ini sebagai obat tradisional untuk berbagai penyakit. Semoga artikel kali ini tentang Manfaat Minyak Zaitun bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar