Kamis, 30 April 2015

Manfaat Daun Pepaya Yang Luar Biasa

Pepaya yang sering dikenal dan dimanfaatkan adalah bagian buah serta daunnya yaitu untuk dikonsumsi. Buah serta daun papaya tersebut mempunyai ciri yang khas yang membedakan dengan lainnya. Selain untuk dikonsumsi, buah dan daun papaya juga banyak tersimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Berbagai masalah bisa diatasi dengan buah dan daun papaya tersebut. Nah pada artikel kali ini akan dibahas mengenai manfaat dari daun papaya bagi kesehatan. Agar tidak penasaran simaklah artikel di bawah ini.

Manfaat Daun Pepaya Yang Luar Biasa
Manfaat Daun Pepaya Yang Luar Biasa

 Sebelum menginjak pada pokok pembahasan, alangkah baiknya jika sedikit mengulas tentang daun papaya tersebut. Daun papaya sudah tidak asing lagi dimasyarakat yaitu sering dikonsumsi baik sebagai lalapan maupun sebgai sayur saat makan. Daun papaya ini memiliki cita rasa yang khas yaitu pahit. Namun meskipun demikian daun papaya ini banyak digemari. Dalam daun papaya terkandung berbagai zat yang baik bagi kesehatan diantaranya fosfor, zat besi, kalsium, protein, air, lemak, zat besi, kalori, hidrat arang, vitamin B1, vitamin A serta vitamin C

1. Baik Bagi Pencernaan
 Manfaat dari daun papaya yang pertama yaitu menjaga kesehatan pencernaan. Sistem pencernaan sangat rentan terhadap berbagai masalah karena serangan virus atau bakteri yang masuk bersama makanan. Untuk mencegah serangan mikroorganisme yang dapat menganggu sistem pencernaan konsumsilah daun papaya secara rutin dan teratur. Caranya cukup gampang dimakan sebagai sayur atau lalapan.

2. Mencegah Penyakit Demam Berdarah
 Demam berdarah merupakan suatu penyakit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk. Nyamuk tersebut menggit lalu memasukan suatu virus yang menyebabkan demam berdarah. Demam berdarah juga bila tidak segera diatasi bisa menimbulkan kematian. Oleh sebab itu cegahlah dari sekarang penyakit demam berdarah tersebut menggunakan ramuan daun papaya. Siapkan daun papaya muda secukupnya lalu dicuci bersih. Setelah itu daun papaya tersebut direbus sampai mendidih. Angkat, saring dan dinginkan. Minumlah air rebusan daun papaya tersebut secara rutin dan teratur.

3. Obat Jerawat Manfaat lain dari daun papaya adalah sebagai obat untuk mengatasi masalah jerawat. Ekstrak daun papaya mampu mengatasi jerawat secara ampuh. Ambilah daun papaya yang masih muda dan segar sebanyak segenggam. Kemudian dicuci bersih dan dilumatkan sampai halus. Oleskan daun papaya yang sudah dihaluskan tersebut pada bagian yang terdapat jerawat secara merata. Biarkan selama 30 menit lalu cuci sampai bersih. Lakukan secara rutin dan teratur agar hasilnya maksimal.

 Jika mengalami masalah kesehatan seperti yang diuraikan diatas, cobalah atasi menggunakan ramuan daun papaya yang telah dijelaskan. Ramuan dari daun papaya ini diyakini ampuh dan sudah banyak dibuktikan. Demikianlah Manfaat Daun Pepaya bagi kesehatan. Untuk pemanfaatan dengan cara dikonsumsi agar rasa pahit yang ditimbulkan dari daun papaya berkurang campurkanlah garam secukupnya saat perebusan lalu diperas dan dicuci kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar